Kamis, 21 April 2011

Diet Dalam Islam

Diet Dalam Islam

  Hadiah Terbesar - Tubuh Manusia

Diet memainkan peran yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari orang beriman. Ada banyak ayat-ayat Al Qur'an Noble yang menarik perhatian orang terhadap's dirinya dan yang mengundang dia untuk hati-hati mempelajari tubuh dan jiwa dan sifat hubungan timbal balik mereka. Dengan demikian, salah satu terlebih dahulu akan menemukan di dalamnya bukti kuat keberadaan Allah dan bahwa Allah tidak menciptakan manusia dan semua makhluk lain di dunia ini tanpa tujuan apapun sebagaimana disebutkan dalam Al Qur'an Mulia: "Ya Tuhan kami! Anda belum membuat (semua) ini tanpa tujuan). "(3:191

  Pentingnya kesehatan
Oleh karena itu diperlukan untuk memastikan bahwa tubuh fisik adalah tetap sehat sehingga jiwa dan semangat mungkin juga tetap sehat sehingga pada gilirannya membantu orang percaya dalam pelayanan rohani baik dan pencapaian material. Diet Oleh karena itu, memainkan peranan penting untuk tujuan ini. Untuk alasan ini Islam telah melarang makanan tertentu karena efek buruk mereka dan diijinkan semua produk makanan lainnya murni, baik dan bersih. Allah Ta'ala berfirman dalam Al Qur'an Noble:
"'Wahai Orang-orang percaya! Makanlah yang halal) that.We dan murni (baik telah menyerahkan kepada Anda dan bersyukur kepada Allah, jika Anda benar-benar menyembah-Nya." (2:172)
Muslim secara umum disarankan untuk makan hal-hal yang baik dan murni dan tidak menikmati hal-hal yang tidak murni, buruk dan berbahaya sehingga berikut musuh Shaitaan terbuka mereka:
"O People.! Makan apa yang halal dan baik di bumi dan tidak mengikuti jejak Shaitaan, karena ia membuka adalah musuh" (2:168)
Dalam ayat-ayat yang telah disebutkan sebelumnya prinsip umum yang berkaitan dengan makanan halal telah dinyatakan. Al Qur'an Mulia lanjut melanjutkan dengan menentukan jenis makanan dilarang dalam ayat berikut:
Dia (Allah) hanya dilarang kamu (dari makan) hewan mati, darah, daging babi, dan bahwa (hewan) di mana nama selain Allah telah dipanggil). "(2:173, 16:115
Keempat item yang telah disebutkan dalam ayat di atas adalah mutlak dilarang dalam Islam untuk alasan paling dikenal kepada Allah. Namun, melalui penelitian, beberapa dari mereka seperti bangkai, darah dan daging babi telah terbukti berbahaya bagi kesehatan manusia. Sementara daging babi berbahaya bagi kesehatan moral dan makanan di mana nama selain Allah telah dipanggil berbahaya bagi kesehatan rohani.
barang terlarang lainnya juga telah disebutkan dalam bab yang berbeda dari Al Qur'an Suci. Dalam QS. al-Ma'idah berikut juga telah disebutkan bersama dengan empat yang telah disebutkan sebelumnya. Ada orang-orang binatang yang telah dibunuh oleh mencekik, atau pukulan kekerasan, sebuah ditanduk jatuh, yang gored sampai mati dan orang-orang yang sebagian telah dimakan oleh binatang liar dan tidak disembelih sebelum kematian, juga orang-orang yang telah dikorbankan pada nama berhala.

  Alkohol dan Islam
Alkohol juga dilarang dalam Islam, seperti yang merugikan perusahaan telah terbukti lebih besar dari manfaatnya. Ini juga telah dinyatakan oleh Allah dalam Al Qur'an Noble di QS. al-Baqarah. kejahatan fisik, moral, sosial dan spiritual lainnya minuman keras telah disebutkan dalam banyak ayat Al Qur'an Kudus dan diberkati tradisi Nabi saw. Banyak dari efek buruk juga dapat dengan mudah melihat dalam masyarakat kita.

  A Balanced Diet - Ditetapkan di Al Qur'an yang
Al Qur'an tidak dibatasi hanya menyebutkan dirinya dalam makanan diperbolehkan dan tdk diizinkan tetapi terus sampai sebatas memberikan tips berguna tentang diet seimbang, diet yang berisi kebanyakan jika tidak semua bahan berguna yang diperlukan untuk pertumbuhan, penguatan dan perbaikan tubuh manusia. Bahan-bahan termasuk protein hewani, lemak, kalsium, besi, garam, dll diet paling seimbang terdiri dari daging, ikan, susu segar, keju dan buah. Baik referensi langsung dan tidak langsung telah dibuat perihal tersebut. Referensi tentang pentingnya protein daging dalam diet manusia diberikan dalam ayat berikut:
Dan ternak, Dia telah menciptakan mereka untuk Anda, di dalamnya ada kehangatan (pakaian), dan manfaat banyak, dan dari mereka Anda makan). "(16:05
Dalam ayat ini referensi khusus telah diberikan kepada pentingnya makan meskipun setelah mengatakan, "... banyak manfaat ...". Referensi tentang jenis daging lainnya juga telah diberikan seperti daging ayam dalam ayat berikut:
"Dan daging burung yang mereka inginkan." (56:21)
Ikan selalu dianggap sebagai makanan protein sangat tinggi dan sangat penting untuk konsumsi manusia. Allah berfirman:
"Dan dari mereka berdua (dan garam air tawar) Anda makan daging empuk segar (ikan)." (35:12)
Manfaat susu segar ditekankan dalam kata-kata:
Dan sesungguhnya pada binatang ternak ada pelajaran bagi Anda. Kami memberi Anda minum dari apa yang ada di perut mereka, dari antara ekskresi dan darah, susu murni, cocok untuk peminum). "(16:66
Manfaat buah-buahan sebagai makanan yang baik dapat dipahami dari ayat ini:
Dan dari buah kurma dan anggur, minuman keras yang anda inginkan dan rezeki yang lumayan). "(16:67
Demikian pula ada ayat-ayat yang mencakup seluruh jajaran buah-buahan, salad, dan sayuran yang juga memainkan peranan penting dalam diet, bergizi seimbang:
"Dialah yang turunkan hujan dari langit, dan dengan itu Kami melahirkan vegetasi dari segala jenis, dan keluar dari itu Kami membawa berkerumun butir tebal sebagainya. Dan dari kurma dan banjir yang datang cluster tanggal menggantung rendah dan dekat, dan kebun anggur, zaitun dan delima setiap serupa (bentuk lain) namun berbeda (dalam berbagai dan rasa),. Lihatlah mereka di buah bila kemudian mulai menanggung dan kematangan daripadanya. "(6:99)
Islam, menjadi agama yang lengkap, juga mengajarkan dan menasihati orang percaya untuk apa metode terbaik untuk makan. Orang-orang percaya disarankan untuk moderat dalam setiap aspek kehidupan. Langsung referensi telah dibuat dalam Al Qur'an Noble mengenai moderasi dalam makan dan minum.
Dan makan dan minum, tetapi sampah tidak dalam pemborosan, tentu Dia (Allah) tidak menyukai orang-orang sampah yang pada pemborosan). "(07:31

  Moderasi - Ajaran Nabi
The Best of Guru dan rahmat semesta alam dilaporkan telah menjelaskan makna dan batas moderasi dalam tradisi di mana ia dilaporkan telah mengatakan bahwa kelemahan seseorang terburuk adalah seseorang perut. Jika Anda harus makan pastikan Anda mengisi sepertiga perut dengan makanan, sepertiga dengan air dan biarkan sepertiga untuk udara yaitu biarkan kosong.
Dalam riwayat lain, alasan untuk moderasi telah jelas dinyatakan. Nabi dilaporkan telah mengatakan:
"Perut adalah tangki tubuh dan pembuluh darah turun ke sana,. Bila perut sehat pembuluh darah kembali dalam kondisi sehat tetapi jika dalam kondisi buruk, mereka kembali sakit.
Singkatnya, orang beriman dianjurkan untuk selalu menjaga perut mereka dan menahan diri dari makanan dan praktek-praktek yang mungkin mencemari perut dengan berbagai penyakit.Untuk melakukannya Nabi dilaporkan telah menyarankan orang percaya untuk selalu berhenti makan sebelum perut mereka berhenti yaitu benar-benar penuh makan ketika dorongan untuk makan lebih banyak tetap ada.

  Kesimpulan - Etiket The tentang Makan dan Minum
Islam mengajarkan kita etiket lain tentang makan dan minum. Nabi membuat titik mengembangkan kebiasaan makan sangat bersih dan sehat di antara para pengikutnya. Dia meminta para sahabat untuk mencuci tangan mereka sebelum dan sesudah, untuk memulai makan dengan memuji Allah, untuk makan menggunakan tangan kanan, tidak makan sampai mereka benar-benar merasa lapar, tidak makan dan minum berlebihan. Akhirnya, dengan memuji dan berterima kasih kepada Allah untuk makanan dan minuman, untuk membuat mudah untuk menelan dan untuk memproduksi keluar untuk itu.
Dari semua yang telah disebutkan, pentingnya makan sehat, diet seimbang dan kebersihan dapat dipahami dalam terang dari Al Qur'an dan Sunnah. Islam telah menekankan pentingnya hal-hal ini sejak awal tidak seperti pejabat kesehatan dll, yang baru-baru ini mulai menekankan pentingnya. Ini bisa dianggap sebagai sekadar permata yang mewujudkan kesempurnaan Islam.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites